Senin, 23 Juli 2012

Info Marketing Mengenai Kampus LP3I Depok

Komentar Mahasiswa dan Orang Tua

Nama : Dicky Hendrianto
Jurusan : Computerized Accounting
Perusahaan : RSIA KEMANG MEDICAL CARE
Daerah : Kemang, Jakarta Selatan
Posisi : Finance & Accounting Department [Cashier]
Asal Sekolah : SMA N 58 Ciracas – Jakarta Timur 

Bukan sekedar bicara tanpa fakta…
“Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok telah memberikan kemudahan bagi saya untuk memperoleh pekerjaan, bukan sekedar bicara namun menunjukkan fakta. Di akhir semester 4 saya sudah bekerja di Institusi Medis bergengsi di daerah Kemang Jakarta Selatan. Tidak salah memilih LP3I karena terbukti kurikulumnya berorientasi ke dunia kerja dan tidak akan pernah menyesal kuliah di Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok..”. 

Bapak Kasmin Sugandi, Orang Tua dari Dicky Hendrianto
“Saya bangga karena Anak saya dibantu dalam penempatan kerja pada semester 4, dan itu adalah sesuai dengan janji LP3I untuk menempatkan kerja bagi mahasiswanya, dan saya merasa tepat langkah saya dalam memberi jalan pendidikan bagi anak saya. Terima Kasih LP3I…” 


Nama : Evon Egontara
Jurusan : Informatics Technology
Perusahaan : PT. Artha Telekomindo
Daerah : Kawasan SCBD Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.
Posisi : Helpdesk of Internet Service Provider
Asal Sekolah : SMU Bintara Depok 

Bangga dengan tingginya kepedulian C&P LP3I Depok..
“ Saya mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan penempatan kerja diperusahaan IT bergengsi di kawasan bisnis SCBD Sudirman Jakarta, dan yang lebih membanggakan lagi, walaupun belum selesai D3, saya bekerja di posisi dengan fungsi dan tanggung jawab setara dengan mereka yang berpendidikan Sarjana S1 lulusan perguruan tinggi terkemuka…” 

Ibu Trenggono Wati, Orang Tua dari Evon Egontara
“Terima kasih kepada LP3I yang telah memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan kepada anak saya sehingga anak saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang telah diambil. Semoga ini bisa sebagai jembatan untuk anak saya untuk bias lebih maju lagi dalam peningkatan karirnya..” 

Nama : Firman Anggara
Jurusan : Office Management
Perusahaan : Tria Dipa Medica Hospital
Daerah : Jakarta Selatan
Posisi : Dept. Finance
Asal Sekolah : SMAN 2, Depok 

I’m Proud of LP3I
“LP3I….? It’s My campus, mengapa aku bangga jadi mahasiswa LP3I ?..”
“Waktu semester 1 & 2 saya pernah kuliah sambil kerja tapi akhirnya saya resign dan memilih konsen kuliah, karena aq yakin klo kita sungguh-sungguh kuliah di LP3I dan tentunya prestasi juga jangan ketinggalan maka akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, karena keyakinan itu di topang dengan system kuliah yang aplikatif dan kita di ajarkan berbagai skill untuk menunjang karir ke depan. Ternyata terbukti pas semester 4, saya mendapatkan rekomendasi ke perusahaan CPO yang notabennnya perusahaan besar, setelah melewati serangkaian tes dan interview, Alhamdulillah sayA diterima di PT. BGA Oil Palm & Plantations dept. purchasing sebagai staf inti dan disinilah starting karir cemerlang saya yang mengantarkan saya keperusahaan yang sekarang saya bekerja yaitu di Tria Dipa Medica Hospital pada dept. finance dan disini juga terbukti kalau lulusan LP3I sangat terbukti dan teruji & Thank’s LP3I & U are the best campus..”. 

Nama : Windi Mufida
Jurusan : Secretary
Perusahaan : PT. Thoya Tora Tours & Travel
Daerah : Jakarta Selatan
Posisi : Executive Secretary
Asal Sekolah : SMU N 106, Jakarta 

LP3I Pilihan Yang Tepat
“Kenapa LP3I Pilihan yang tepat? Karena dalam hal penempatan kerja benar adanya. Saya mendapat penempatan kerja ketika saya masih menjalankan rutinitas kuliah, tepatnya pada awal semester 4, selain itu dalam hal belajar mengajar LP3I sangat kooperatif, dosen-dosennya sangat berpengalaman sehingga asyik untuk diajak bertukar pikiran. Pokoknya asyik dech kuliah di LP3I Thank’s LP3I..”. 

Nama : Hairul Anwar
Jurusan : Computerized Accounting
Bekerja : PT. Bumitama Gunajaya Agro [Kelapa Sawit]
Daerah : Melawai Jakarta Selatan
Posisi : Administrasi Logistic
Asal sekolah : SMU N 4 Cimanggis Depok 

Walaupun masih semester III…
“Politeknik LP3I Depok memang yang terbaik bukan hanya sekedar janji, tetapi memang terbukti dan sayalah saksi yang merasakan Penempatan Kerja tersebut. Walaupun saya baru semester III, saya sudah mendapatkan penempatan kerja di perusahaan yang memiliki cabang yg tersebar di seluruh Indonesia, sebelum kemudian saya memutuskan untuk pindah kerja ke perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit atas rekomendasi LP3I Depok Juga. Terima Kasih LP3I Cabang Depok…Best of the Best LP3I…”. 

Bapak Nurachman, Orang Tua dari Hairul Anwar
“LP3I Cabang Depok merupakan lembaga pendidikan yang sangat bagus. Dengan metode pembelajaran yang dipersiapkan untuk membimbing mahasiswanya untuk siap kerja, terbukti kepada anak saya Hairul Anwar, walaupun baru semester tetapi sudah mendapatkan pekerjaan yang sangat bagus. Bagi orang tua siswa lain yang ingin mendaftarkan anaknya ke LP3I Depok merupakan pilihan yang tepat karena bila di tempat lain belum tentu mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan yang diinginkan”. 

Nama : Bayu Aji
Jurusan : Business Administration
Bekerja : PT. Arjuna Resources [Tambang Batu Bara]
Daerah : HR Rasuna Said – Jakarta
Posisi : Accounting Staff
Asal sekolah : SMU N 38 Jakarta Selatan 

Membuat orangtua merasa bangga…
“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada LP3I Depok atas bantuan penempatan kerja. Saat ini saya telah bekerja di PT. Arjuna Resources sebagai staff accounting. Saya merasa senang karena dapat membuat orangtua merasa bangga. Semoga ke depannya LP3I Depok dapat semakin Berjaya..”. 

Ibu Sri Mulatsih, Orang Tua dari Bayu Aji Tri Wijayanto 
“Terima Kasih kepada LP3I Depok karena anak saya tidak perlu repot-repot mencari kerja sendiri. Saya sangat senang dengan adanya bantuan Penempatan Kerja dari LP3I Depok ini, Semoga LP3I Depok Semakin Maju..!!!”. 

Nama : Devia Winda Kemur
Jurusan : Computerized Accounting
Bekerja : PT. Malindo Feedmill, Tbk.
Daerah : Jl. RS Fatmawati, Kebayoran Baru Jaksel
Posisi : Accounting Staff
Asal sekolah : SMA Mardi Yuana Depok 

Memudahkan mencapai cita-cita dan harapan saya…
“ Saya sangat berterima kasih atas Penempatan Kerja yang diberikan oleh LP3I Depok. Dengan adanya penempatan kerja sesuai dengan bidang yang saya minati, itu memudahkan saya untuk mencapai cita-cita dan harapan saya di dunia kerja khususnya di bidang Accounting. Dan saya berharap LP3I depok tetap selalu memberikan kesempatan-kesempatan kerja untuk generasi selanjutnya sehingga menciptakan generasi muda yang professional di dunia kerja..”. 

Ibu U. Ranitaningsih, Orang Tua dari Devia Winda Kemur
“ Saya sebagai orang tua dari Devia Winda Kemur, mengucapkan terima kasih atas mendapatkan bantuan penempatan kerja dari LP3I Depok yang mana bisa masuk ke dalam Dunia Kerja - Terima Kasih..”. 

Nama : Ratna Aryani
Jurusan : Sekertaris
Perusahaan : PT. Liebra Permana
Daerah : Gunung Putri, Bogor
Posisi : Admin. Movex
Asal Sekolah : SMK Islam PB Sudirman 2 

“..Jobdes to be a Success…”
“..Sebuah gelar (title) tidak menjamin anda masuk kedalam dunia kerja tetapi kreativitas kemampuan dan pengalaman yang dapat mewujudkan “Jobdes be a Success”..”. 

Nama : Bayu Dwi Jayanto
Jurusan : Design Graphic and Multimedia
Perusahaan : PT. Golden Digital International
Daerah : Jakarta Utara
Posisi : Design Graphic
Asal Sekolah : SMA Plus PGRI 1 Cibinong 

“..The Creation is Poison That Make You Succeed..”
“Kembangkan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki sebagai modal untuk dapat menghadapi dunia kerja. The Creation is Poison That Make You Success..” 

Nama : Dessy Fatmawati
Jurusan : Computerized Accounting
Perusahaan : PT. Artha Telekomindo
Bidang : Internet Service Provider
Daerah : Central Business Distr, Jend. Sudirman Jakarta
Posisi : Finance to Account Receivable Officer
Asal Sekolah : SMK Citra Negara Depok 

Rasa Syukur tak terhingga mendapatkan posisi pekerjaan yang di inginkan…
“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, Terim Kasih banyak untuk LP3I Depok yang telah memberikan banak ilmu bermanfaat dan peluang untuk saya ditempatkan di perusahaan dengan posisi yang sangat saya inginkan. Semoga LP3I Depok tambah sukses penuh berkah dan Rahmat Allah SWT. Karena telah member manfaat dan pengaruh yang baik untuk orang lain…”. SUKSES !, kami mencintaimu LP3I Depok…”.. 

Ibu Muzaenah, Orang Tua Dessy Fatmawati
“Terima Kasih banyak kepada LP3I Depok karena telah member ilmu yang bermanfaat serta peluang untuk anak saya dalam meraih cita-citanya yang di idamankan.
Semoga seluruh staff LP3I Depok sukses dan berkah selamat, karena saya tidak dapat membalas apa-apa hanya ALLAH SWT yang akan membalas semua kebaikan seluruh staff LP3I Depok. Amin..”. 

Nama : Ade Rohili
Jurusan : Accounting
Perusahaan : PT. Indokarlo Perkasa (Astra Otoparts)
Daerah : Bogor
Posisi : Staf Administrasi Inventory
Asal Sekolah : SMK Negeri Ciamis 

Lebih Mandiri Menghadapi Masa Depan
“Dengan kuliah di LP3I , Alhamdulillah saya dapat bekerja dengan cepat di perusahaan dan dapat lebih mandiri menghadapi masa depan. LP3I tidak hanya memberikan pendidikan secara edukasi, tetapi pendidikan untuk menghadapi dunia kerja sesungguhnya..”. 

Nama : Yuniar Kania Samuel
Jurusan : Accounting
Perusahaan : Fibros Development
Daerah : Depok
Posisi : Ka. Administrasi
Asal Sekolah : SMU Suluh 

Senang dan Puas Kuliah di LP3I
“Saya sangat puas kuliah di LP3I Depok, bayangin aja belum lulus kuliah saya diberi kesempatan untuk magang di LP3I Depok sebagai staf C&P,saya sangat senang karena selain menambah ilmu, membantu orang tua, saya juga mendapat pengalaman didunia kerja, jadi saya tau seperti apa gambaran dalam dunia pekerjaan.
Semenjak saya mulai magang di LP3I Depok, Alhamdulillah saya sudah mempunyai penghasilan sendiri paling tidak saya sudah tidak minta kepada orang tua lagi untuk ongkos kuliah. Kuliah di LP3I sangat menyenangkan selain teman-teman saya yang sangat menyenangkan, dosen yang mengajar kamipun sangat ahli dan tidak membosankan sehingga kami sangat rajin untuk masuk kuliah, karyawan di LP3I Depok pun sangat ramah dan bersahabat sehingga kami tidak canggung untuk sharing mengenai masalah kami di kampu. Saat ini saya sudah bekerja sebagai karyawan tetap di salah satu Perusahaan Developer Perumahan sebagai Ka.Administrasi, Alhamdulillah salary saya sangat memuaskan dan di dunia kerja pekerjaan saya sangat menantang. Pokknya LP3I memang memberikan bukti yang nyata. LP3I MANTAP. THANK’S TO LP3I..”. 

Bapak Rubel L. Samuel, Orang tua Yuniar Kania Samuel
“Saya sangat senang dan puas kepada LP3I, karena usaha saya tidak sia-sia untuk membiayai kuliah anak saya di LP3I Depok, karena saat ini anak saya sudah bekerja dan sudah biasa mandirisetidaknya bias membantu orang tua dalam hal perekonomian. Pokoknya tidak rugi bila kuliah diLP3I. selain kualitas pendidikannya sangat bagus juga telah dijamin bekerja sebelum lulus, jadi anak saya sudah mempunyai pengalaman pekerjaan sebelum lulus kuliah. Terima kasih kepada LP3I Depok..”. 

Nama : Kristiani Fitrianti
Jurusan : Accounting
Perusahaan : PT. Kaisar Motorindo Industri
Daerah : Cibinong
Posisi : Staf Administrasi
Asal Sekolah : SMKN 10 Jakarta 

“..Banyak Mendapat Ilmu..”
“..Kuliah di LP3I sangat beruntung karna bisa langsung disalurkan kerja n keahlian yang di dapet juga banyak, ga hanya sekedar menghafal pelajaran. di LP3I saya banyak mendapat ilmu yang ga didapet di universitas-universitas yg laen. Pokonya kuliah di LP3I membuat saya bisa membuka fikiran saya tentang dunia kerja..”. 

Nama : Nia Aniati
Jurusan : Computerized Accounting
Perusahaan : PT. Artha Telekomindo
Daerah : Jend. Sudirman, Jakarta
Posisi : Accounting Staff
Asal Sekolah : SMK Ekonomika Depok 

“..Saya merasa sangat puas…”
“..Thanks untuk LP3I atas bantuan penempatan kerjanya. Sebelum lulus kuliah saya sudah dapat pekerjaan. Saya merasa sangat puas dengan LP3I. Karena bukan sekedar omong kosong saja. Tetapi LP3I benar-benar dapat menyalurkan mahasiswa-mahasiswinya ke perusahaan yang sesuai. Saya juga puas dengan perusahaan tempat saya bekerja. Dan bagian yang ditawarkan sesuai dengan jurusan yang saya pilih, yaitu Accounting Thank you very much LP3I Semoga Makin Sukses..”. 

Bapak Atma, Orang tua Nia Aniati
“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk LP3I Depok, karena sekarang anak kami telah mendapatkan pekerjaan. Saya merasa sangat puas telah menyekolahkan / memasukkan anak saya kuliah di Politeknik LP3I Depok..”. 

KOMENTAR DOSEN PENGAJAR

Nama : Isnaini Hijriyah Kurniasari
Jabatan : Dosen Bahasa Inggris

Sistem pendidikan yang diterapkan oleh LP3I sudah cukup bagus, karena mahasiswanya terbiasa dengan praktek bukannya teori, dan akan semakin bisa mempersiapkan para mahasiswanya dengan dunia kerja dengan fasilitas yang mendukung.
Karena kuliah yang diberikan adalah kuliah profesi dan praktek kerja maka para mahasiswa cukup siap ketika mereka masuk dunia kerja ditambah lagi banyaknya praktek dan persiapan seperti pemagangan membuat mahasiswa siap. Tetapi tidak semua mahasiswa berkompeten, ada kalanya mahasiswa hanya mampu menyerap materi dan praktek tetapi sulit untuk mengaplikasikan, tetapi jarang sekali saya temukan yang demikian tersebut. Sejauh ini semuanya berkompeten.

Nama : Erwin Yogaswara, ST.
Jabatan : Dosen Teknik Informatika
Alamat : Permata Depok Regency D8/02 Rt 003/10 Kel. Ratu Jaya Kec. Pancoran Mas. Depok
No. Telp/Hp : (021) 93173127 / 081399399825 

Sistem LP3I cukup match dengan lapangan kerja staf ini, mata kuliah dan materi yg di berikan secara kontinyu dilakukan secara update sehingga cukup menunjang SDM untuk bekerja di dunia kerja yang sesungguhnya. Program penyaluran tenaga kerja melalui kerjasama dengan perusahaan sudah cukup baik, dan akan lebih baik lagi bila ada lembaga khusus dari LP3I secara professional menyalurkan atau memantau kualitas lulusannya yg telah bekerja. Setelah langsung melihat dalam praktek kerja dan magang, lulusan LP3I cukup bias adaptasi dengan cepat terhadap tugas-tugas yang di berikan dan disiplin terhadap waktu. Keunggulannya yaitu selalu menuntaskan perkerjaan dengan baik dan tanggung jawab. Attitude lulusan cukup baik dan mahasiswa dirasa cukup kompeten khususnya untuk pekerjaan entry level seperti junior programmer, administrator dsb.

Nama : Yoeliastuti, SPd, MM.
Jabatan : Dosen Manajemen dan Administrasi
Alamat : Jl. Jembatan I/50 Rt008/005
Condet Balekembang Jak-Tim
No. Telp/Hp : (021) 8012454 / 08174869022

LP3I merupakan institusi yang menerapkan suatu sistem pendidikan yang berorientasi pada dunia kerja. Dimana sistem pendidikan yang dilaksanakan memang betul-betul disiapkan dalam bentuk praktek bukan hanya teori. Inilah yang menjadi keunggulan LP3I dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Persaingan kerja yang begitu ketat, menuntut SDM yang handal. Untuk itulah LP3I menciptakan lulusannya memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Harus diakui bahwa lulusan LP3I mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain dan ini sudah terbukti.

Nama : H. Darmansyah, SE, MBA, MPDI
Jabatan : Dosen Pajak dan Akuntansi Syariah
Alamat : Komplek Griya Depok Asri Blok E3/28-29 Jl. Tole Iskandar Raya, Depok 16411
No. Telp/Hp : (021) 7707802 / 081808029399

Menurut saya cukup baik dan telah sesuai dengan standar yang tercantum dalam UU Sisdiknas ( UU No. 20/2003 ) untuk perguruan tinggi, terutama dalam hal materi kuliah yang diajarkan, sarana dan prasarana ( Komputer, LCD, Perpustakaan) dan juga staf pengajar dari profesi pendidik dan professional. Lulusan LP3I telah memenuhi standar minimal kemampuan dan kualifikasi untuk masuk dunia kerja atau bersaing di pasardunia kerja, saya mendengar hampir 90% lulusan LP3I telah bekerja disektor swasta (Nasional maupun asing). “Selamat buat lulusan LP3I”.

KOMENTAR RELASI PERUSAHAAN

Nama : Bpk. Panca Gentasuri
Jabatan : Manajer Sumber Daya Manusia
Perusahaan : RSIA Kemang Medical Care

Kami atas nama RSIA Kemang Medical care mengucapkan terimakasih kepada LP3I Depok, karena telah membantu dan mempermudah kami dalam mencari tenaga kerja yang siap pakai. Memang dalam rekrutmen tenaga kerja kami selalu berpegangan pada tenaga kerja yang sudah berpengalaman yang diharapkan sudah siap kerja dan minimal harus bependidikan D3, Namun untuk rekrut tenaga yang sudah berpengalaman tidaklah mudah dan membutuhkan waktu lebih lama. Namun saya mencoba solusi lain yaitu mencari tenaga kerja di lembaga pendidikan yang menyiapkan tenaga kerja yang trampil. Akhirnya saya tertuju ke LP3I Depok. Alhamdulilah dengan proses seleksi yang kita lakukan saya mendapatkan tenaga yang diinginkan.dan dalam waktu relatif cepat. Namun demikian untuk kesiapan bekerja, saya dan team SDM memberikan bekal berupa orientasi, training kurang lebih 1 bulan sehingga karyawan baru tersebut benar-benar siap bekerja. Saya bekerjasama dengan LP3I sudah yang ke2 kali ini. Dengan hasil yang memuaskan

Nama : Ibu Galuh Emma Kurnia Basnawi
Jabatan : Centre Manger
Perusahaan : English First (EF) Cibubur

Sebagai Lembaga Pendidikan, LP3I banyak membantu perusahaan kami dalam hal tenaga kerja. Sistem pendidikan yang diterapkan di lembaga tersebut dapat diaplikasikan dalam keseharian dunia kerja. Para Mahasiswa yang kami rekrut memiliki disiplin waktu kerja dan juga loyalitas pada perusahaan, saya lihat mereka juga antusias dalam bekerja dan mau mempelajari hal-hal baru yang mana hal tersebut pada akhirnya akan berdampak baik pada perusahaan. Kemampuan mereka dapat diandalkan sehingga memudahkan kami dalam memberikan pelatihan pengetahuan perusahaan.

Nama : Ibu RA. Siti Aprini Utami
Jabatan : HRD. Officer
Perusahaan : PT. Yokogawa Indonesia 

“..Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kerjasamanya dalam pengelolaan tenaga kerja lulusan LP3I Depok. Dari hasil proses seleksi yang kami laksanakan, lulusan LP3I Depok benar-benar sudah siap, dari mulai penampilan sudah memenuhi standar untuk orang kerja, cara duduk saat interview hampir semua sudah tahu cara duduknya, cara menjawab pertanyaan dapat dengan jelas dan fokus dengan jawabannya.
Demikianlah beberapa evaluasi yang dapat kami sampailkan.
Atas perhatian dan kerjasamanya selama ini kami ucapkan terima kasih…”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar